Open top menu
Senin, 30 September 2013



SIPA Sihir Warga Solo
Dengan mengambil tema "The Legend History of World Culture", Solo International Perfoming Art atau SIPA 2013 digelar di Benteng Vastenburg 20-22 September 2013. Dalam pertunjukan tersebut ribuan penonton larut menikmati atraksi seni yang disuguhkan seniman asal beberapa negara.
Menteri Pariwisata dan Industri Keratif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu menutup Solo Internasional Performing Art (SIPA) 2013 di Solo, Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Mari Elka mengaku terkesan dengan pagelaran tahunan tersebut.
“Ini pertama kalinya SIPA diadakan di Benteng Vastenburg. Semoga saja, pagelaran ini dapat menambah ruang kreatif di Solo,” terangnya.
Menurutnya, suguhan dalam SIPA merupakan pementasan tingkat dunia. Acaranya tak bisa dipandang remeh. Untuk pariwisata, Solo sangat top karena hampir setiap bulan selalu ada event budaya. Sehingga menyedot wisatawan untuk berjunjung ke Solo. Ia pun berharap peserta dari luar negeri maupun dalam negeri bertambah di ajang serupa. "Saya 100 persen cinta SIPA, 100 persen cinta Solo, dan 100 persen cinta Indonesia,"jelasnya.
Kemudian, Mari Elka memukul alat musik kenong menandakan acara tiga hari berturut-turut itu usai. Acara penutupan disaksikan langsung Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo.(rdo&nv) seperti dikutip :surakarta.go.id

 
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar