Open top menu
Kamis, 21 November 2013


Dishubkominfo Gelar Bintek Ketrampilan Montir Bengkel
Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informatika (dishubkominfo) Pemkot Surakarta menggelar bintek keterampilan montir bengkel. Acara diikuti oleh pemilik bengkel yang ada di kotasolo dan bertempat di resto balekambang selasa (20/11).
Acara dibuka oleh Wakil Walikota Surakarta Achmad Purnomo secara simbolis dengan memakaikan seragam kepada peserta bintek. Dalam sambutannya Wawali mengatakan, beberapa faktor utama yang menyebabkan sering terjadinya kecelakaan lalu lintas seperti factor manusia, jalan,kendaraan maupun lingkungan. “Antara manusia dengan kendaraan misalnya berjalan melebihi batas kecepatan yang ditetapkan dapat menimbulkan kecelakaan,” terangnya.
Hampie semua kecelakaan disebabkan lantaran melanggar rambu-rambu lalulintas maupun human eror. Pelanggaran ini terjadi karena factor kesengajaan dari manusia. Sementara faktor kendaraan yang sering adalah kelalaian perawatan kendaraan itu sendiri. Untuk mengurangi faktor  kendaraan sebagai penyebab kecelakaan, perawatan dan perbaikan kendaraan sangatlah diperlukan. Selain itu juha dilakukan uji kendaraan secara berkala.
Wawali menambahkan, dalam dua tahun terakhir ini, kecelakaan lalulintas di Indonesia oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) menjadi pembunuh terbesar ketiga dibawah jantung koroner dan TBS. data WHO tahun 2011 menyebutkan sebanyak 67 persen korban kecelakaan laulintas berada pada usia produktif, yakni di bawah 25 tahun.
Bahkan kecelakaan lalulintas menjadi penytebab utama kematian anak-anak di dunia, dengan rentan usia 10-24 tahun. Penilaian WHO bahwa kecelakaan lalulintas menjadi pembunuh terbesar perlu menjadi perhatian bersama. Masyarakat, pengusaha angkutan, pemerintah, maupun pemangku kepentingan perlu waspada adanya peningkatan tersebut.
Guna menyikapi hal tersebut, Pemkot Solo berkomitmen meminimalisir angka kecelakaan lalulintas. Salah satu upaya yang dilakukan pemkot diantaranya dengan meningkatkan kompetisi dan keahlian para montir bengkel. Diharapkan dengan uji kelayakan sarana transportasi akan membawa keselamatan penumpang maupun pribadi.seperti dikutip:surakarta.go.id

Pakdesri.
 
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar