Open top menu
Rabu, 30 Oktober 2013





Pemerintah Surakarta menargetkan Kota Solo akan bebas anak jalanan pada 2015. Hal tersebut di ketahui saat deklarasi kelurahan layak anak di Taman Cerdas Kelurahan Gandekan, Jebres 27 Oktober 2013. Deklarasi ditandai dengan pemotongan balon Kelurahan Layak Anak oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Surakarta Anung Indro Susanto mengatakan Saat ini ada 2 kelurahan layak anak, yaitu di Gandekan, Jebres dan Banjarsari. Dia menargetkan tahun ini di tiap kecamatan ada satu kelurahan layak anak.
Salah satu cara mempercepat mengatasi masalah anak jalanan yaitu membuat tiap kelurahan layak anak. Sehingga anak-anak mendapat pemenuhan kebutuhan dasar di bidang kesehatan, pendidikan, dan partisipasi.
Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kelurahan Layak Anak Gandekan Budi Baskoro menambahkan deklarasi kelurahan layak anak karena secara intensif melakukan sosialisasi dan kegiatan untuk anak-anak. Misalnya jambore anak, penyuluhan narkoba, sosialisasi kesehatan, dan forum untuk partisipasi anak-anak. Di Gandekan ada sekitar seribu anak sejak tingkat pendidikan anak usia dini hingga di bawah 18 tahun.
Setelah deklarasi, dia akan mendata siswa putus sekolah dan diupayakan mendapat bantuan pendidikan. Bagi yang belum mendapat pelayanan kesehatan dasar, akan dimasukkan program kesehatan masyarakat Surakarta.(rdo&nv) seperti : surakarta.go.id
Pakdesri.
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar