Open top menu
Minggu, 23 Juni 2013

Walikota Buka Keraton Art Festival




 
Keraton Art Festival kembali digelar pada Rabu (12/6/2013) malam di kompleks Sitinggil Keraton Surakarta. Pembukaan ditandai pemukulan gong sebanyak lima kali oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo didampingi, Wawali, Kepala Dinas Pariwisata, serta pengageng Keraton.
Sebanyak tiga tarianan memeriahkan acara tersebut. Ketiga tarian tersebut yakni Tari Bedhaya Sukoharjo, Tari Golek Sri Rejeki, dan Fragmen Kilapa Warna. Semuanya tari yang lahir dan diolah di dalam Keraton. Bahkan instrumen gamelan yang dibawakan pun istimewa, yaitu menggunakan ciptaan SISKS Paku Buwono IV pada abad ke-14.
Rencananya pagelaran kedua akan diselenggarakan Kamis (13/6/2013) malam dengan lokasi yang sama. Tarian yang akan ditampilkan adalah Tari Kirana Ratih, Tari Wireng Tahjaya Bugis, Tari Bondan Kendhi, dan Fragmen “Kusuma Yuda”.(nv&rdo).Seperti dikutip media resmi Pemkot Surakarta.

Pakdesri Jurnalis.

Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar