Open top menu
Kamis, 04 Juli 2013


Untuk mendukung perubahan yang lebih baik dalam hal pelayanan toilet umum, Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan World Toilet Summit. Tahun ini menjadi perhelatan ke-13 World Toilet Summit, dan baru kali ini Indonesia terpilih menjadi tuan rumah. Dan Kota Surakarta yang ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan World Toilet Summit.
World Toilet Summit akan diselenggarakan 2-4 Oktober 2013 di Kota Solo, Jawa Tengah. Acara ini menjadi ajang tukar informasi mengenai toilet umum di seluruh dunia. Akan ada 50 negara yang berkumpul untuk membahas berbagai hal mengenai toilet.
Dalam acara tersebut, banyak hal yang akan dibahas seperti rural toilet, urban toilet, dan school toilet. Selanjutnya peserta World Toilet Summit juga akan berkeliling untuk melihat-lihat toilet yang ada di Kota Solo.
Untuk mendukung penyelenggaraan event Internasional tersebut, Pemerintah Kota Surakarta melakukan sosialisasi kepada element masyarakat. Sosilaisasi diadakan di rumah dinas Wakil Walikota yang terletak di depan Monumen Pers.
Dalam sambutannya Wakil Walikota Achmad Purnomo mengajak element masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan World Toilet Summit yang akan diselenggarakan di Kota Solo. Dengan dukungan yang penuh dari masyarakat, tentunya akan memberikan manfaat yang besar dari sisi pariwisata, ekonomi, dan kesehatan.
“Saya berharap event ini akan memotivasi dalam mewujudkan budaya dan perilaku hidup bersih dan sehat masyarakat,” pungkasnya.(nv&rdo) Seperti dikutip surakarta.go.id.
Pakdesri.

Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar