Open top menu
Kamis, 04 Juli 2013







Pemerintah Kota Surakarta akan melaunching  road sweeper atau mobil penyapu jalan Jumat (5/7/2013). Keberadaan mobil seharga Rp1,2 miliar itu diparkir di Rumah Dinas Wali Kota, Loji Gandrung.
Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo  mengatakan, kendaraan buatan Skotlandia telah tiba di Solo akhir pekan lalu. Rencana kedepan mobil yang mampu menyedot sampah hingga 1,4 hektare/jam akan dioperasikamn di sejumlah titik seperti city walk Jl Slamet Riyadi, Koridor Jenderal Sudirman dan Ngarsopuro.
Keberadaan road sweeper mampu menggantikan petugas kebersihan yang mulai beranjak menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Terlebih, kini Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) hanya memiliki 120 penyapu jalan dari kebutuhan ideal 200 personel.
Terkait biaya operasional dan perawatan, lanjut Walikota, pemkot siap menganggarkannya di APBD Perubahan 2013. Dana operasional mobil relatif murah karena berbahan bakar solar. Pihaknya juga siap mendatangkan teknisi jika mobil sewaktu-waktu mengalami kerusakan.
Pemkota sendiri akan menambah satu road sweeper lagi jika mobil tersebut terbukti efektif membersihkan lingkungan. Rencananya, mobil yang lazim ditemui di Eropa dan Amerika ini bakal diplot membersihkan kawasan Stadion Manahan.(nv&rdo) Seperti dikutip Surakarta .go.id
  Pakdesri.
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar