Open top menu
Jumat, 15 Maret 2013

Pelican Crossing di Kota Solo banyak dimanfaatkan pejalan kaki 

Upaya pemerintah kota surakarta dalam hal ini dishubkominfo dalam memberikan pelayanan kepada warga khususnya para pejalan kaki yang akan menyeberang jalan raya disaat lalu lintas ramai,akan tetapi belum terdapat fasilitas jembatan penyeberang,maka dipasanglah alat yang baru dengan nama pelican crossing.

Pemasangan Pelican Crossing diletakkan pada tiang besi yang dipasang ditepi jalan lalu diseberang jalan dibuat marka Zebra Cross buat pejalan kaki sementara powernya dari listrik.Jika tombol dipejet pejalan kaki,maka akan nyala tanda merah sehingga lalu lintas semua kendaraan akan berhenti.Lalu para pejalan kaki secara bersama akan menyeberang ,sesaat kemudian tanda lampu hijau menyala sehingga kendaraan yang  tadinya berhenti dapat melintas.

Ada sekitar 7 buah Pelican Crossing yang sudah terpasang,yakni di Purwosari Statiun Purwosari,depan RS.Dr.Muwardi,depan Ursulin,dekat RS Kustati dan di Ledoksari Jebres,semuanya dikerjakan dan dipasang oleh Pt.Marktel Cabang Solo.

Toto Sugianto selaku PimpinanPT.Marktel Cabang Solo membenarkan,pihaknya yang memasang alat Pelican Crosing tersebut.
Tampak gambar :Petugas PT.Marktel  sedang memasang Pelican Crossing.

Pakdesri.
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar