Open top menu
Rabu, 22 Mei 2013

Kota Solo Jadi Percontohan Tertib Lalin Di Indonesia



Menjadikan Kota Solo sebagai  percontohan dibidang tertib  berlalu lintas di Indonesia tak semudah seperti orang membalik tangan,maka diawali mengajak warga kota untuk merubah perilaku  berkendaraan .
Tertib berlalu lintas  adalah budaya wong Solo,slogan dan kampanye tertib berlalu lintas terus terpasang diberbagai sudut kota seperti pemasangan Baliho ,runing tex yang dipasang Dishubkomnfo  terpasang dipinggir  jalan tempat strategis yang mudah orang melihatnya.

Gaung sosialisasi terus  bergema,salah satunya para Kepala Sekolah mulai dari SMPN dan SMAN juga SMKN,siang tadi dikumpulkan di balai Tawangarum Pemkot Surakarta,mendengarkan sosialisasi juga paparan dari Pemangku Kepentingan,seperti Kasatlantas,Disbuhkominfo ,Kepala Dikdispora,Walkota Surakarta.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan Wawalikota H.Achmad Purnomo antara lain mengajak warga agar merubah perilaku budaya berkendaraan ke moda transportasi massal,sering pertumbuhan jumlah kendaraan yang terus meningkat dan bisa membuat macet lalu lintas beberapa tahun kedepan.
Sedang Kepala Dishubkominfo Drs.Y.Herman Sudradjat,MM  mengutarakan,jumlah kecelakaan di Indonesia paling banyak terjadi bila dibandingkan di Luar negeri dan prihatinnya lagi korban laka banyak menimpa kaum muda akibat kurang tertib berlalu lintas.
Para Kepala Sekolah menyatakan kesanggupannya untuk menerusakan isi sosialisasi tadi kepada para siswa  terutama adanya larangan memakai kendaraan sebelum usia 17 tahun dan juga  belum memiliki SIM bagi siswa.

Kasatlantas juga memaparkan sekaligus bertanya jawab dengan para Kasek  seraya mengisyaratkan,setelah 8 Juni  2013 ,Satlantas akan bertindak tegas  terhadap semua pelanggaran lalulintas tak tekecuali para siswa sekolah .

Pakdesri Jurnalis.
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar