Open top menu
Kamis, 16 Mei 2013

Pembinaan Manasik Haji Kota Surakarta Tahun 2013 
 
 
Wakil Walikota Surakarta, H. Achmad Purnomo berkesempatan memberikan sambutan pengarahan sekaligus membuka secara resmi pembukaan Pembinaan Manasik Haji Kota Surakarta Tahun 2013, di Pendapi Gedhe Balai kota Surakarta, Kamis (16/5)
Ibadah Haji merupakan ibadah yang mempunyai karakteristik khusus dalam kemampuan pelaksanaannya sehingga perlu dipersiapkan fisik dan mental dengan disertai niat yang tulus disamping itu jamaah calon haji perlu memperhatikan, syarat, rukun, wajib, serta yang disunnahkan, sehingga dalam pelaksanaan ibadah haji mendapatkan predikat haji yang mabrur. Sehingga itu perlu diadakan bimbingan, pembinaan serta tuntunan dalam pelaksanaannya. Dan harapannya kegiatan masik haji yang dilaksanan Pemerintah Kota Surakarta dapat membantu jamaah calon haji dalam mempersiapkan pelaksanaan ibadah serta dapat membantu mewujudkan haji yang mabrur.
Kegiatan ini juga bertujuan selain jamaah calon haji dapat memahami syarat, rukun, dan wajib haji, juga jamaah calon haji bisa mandiri, baik pelaksanaan kegiatan yang bersifat umum, memahami pentingnya menjaga kesehatan, serta dapat menjaga akhlaqul karimah selama berhaji
Untuk tahun 2013 ini Jamaah calon haji kota Surakarta tahun pemberangkatan 1434 H/ 2013 M sampai saat ini berjumlah 716 orang terdiri dari :
  1. Laki-laki sebanyak 332 orang
  2. Perempuan sebanyak 384 orang
Domisili jamaah berdasarkan Kecamatan sebagai berikut :
  1. Kecamatan Banjarsari                    sebanyak 218 Orang
  2. Kecamatan Jebres                           sebanyak   96 Orang
  3. Kecamatan Pasar Kliwon               sebanyak  114 Orang
  4. Kecamatan Serengan                     sebanyak    78 Orang
  5. Kecamatan Laweyan                      sebanyak  210 Orang
Dan harapan Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah Kota Surakarta tahun 2013 para jamaah calon haji dapat melunasi semuanya dan kepada jamaah calon haji yang akan diberangkatkan pada tahun ini diharapkan dapat mengikuti dengan kesungguhan dan niat yang lurus semata hanya untuk beribadah kepada Allah SWT, serta hendaknya berpedoman pada kedisplinan meliputi disiplin kelompok, disiplin makan dan minum, disiplin ibadah serta disiplin istirahat, insyaAllah jamaah calon haji sekalian dapat melaksanakan dengan baik dan lancar. (bs) Seperti dikutip media resmi Pemkot Surakarta sore ini.

Pakdesri.


Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar