Open top menu
Senin, 06 Mei 2013




Pemkot Kota Surakarta  Raih Piala WTN Tahun 2012






Pemerintah Kota Surakarta kembali meraih penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha tahun 2012 kategori 
kota besar. Selain itu juga mendapatkan bantuan kendaraan sosialisasi keselamatan dari Kementrian Perhubungan.
Penyerahan penghargaan diberikan oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan kepada Walikota Surakarta di ruang Mataram, Kantor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Senin (6/5). Sebelumnya Kota Surakarta telah meraih piala WTN ini tahun 2002, 2003, 2005, 2006, 2007, 2008, 2009, 2010 dan 2011.
Penghargaan WTN adalah penghargaan kepada pemerintah provinsi atau kebupaten/kota atas kemamuan daerah dan peran serta masyarakat dalam meningkatkan penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan. Sehingga tercipta sistem lalulintas dan angkutan kota yang tertib,lancar,selamat, aman dan menjamin equitas hak pengguna jalan.
Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengatakan, penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan infrastruktur lalu lintas dan transportasi yang lebih baik. Selain itu juga dapat menciptakan transportasi kota yang ideal. “Dengan adanya hal ini saya kira dapat meningkatkan pelayanan publik serta kesadaran masyarakat untuk ikut dalam tertib berlalu lintas,” terangnya.
Seperti perbaikan atau kelanjutan pembangunan terminal. Dengan dibangunnya terminal baru ini, pemkot yakin sistem manajemen akan lebih baik dan bahkan Solo bisa menjadi percontohan kembali terkait sistem transportasi.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (dishubkominfo) Surakarta Yosca Herman Soedrajat menambahkan, Banyak sekali point point Kota Surakarta layak mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha. Diantaranya, Solo sudah menerapkan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas Area Trafic Control Sistem (APIL ATCS) sejak 2006.
Pemerintah Kota Surakarta, lanjut Herman, sesuai dengan slogan yang didengungkan Kementrian Perhubungan sekarang ini, “Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama” sedang program Pemerintah Kota Surakarta yaitu Sosialisasi dan bantuan ZoSS (Zona Selamat Sekolah), ketika sekolah-sekolah mulai TK, SD, SMP dan SMA/SMK telah diberi bantuan rambu-rambu lalu lintas, zebra cross dan bantuan fasilitas lain. Tidak berhenti cukup disitu saja program ini, namun wujud tanggung jawab bersama untuk mensosialisasikannya dengan mengunjungi sekolah-sekolah tersebut, mempresentasikan bagaimana tata cara tertib berlalu lintas yang baik dan benar sesuai dengan tingkatan usia peserta sosialisasi.
Penilaian penghargaan WTN meliputi nilai adminitrasi dan survey lapangan yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Survey lapangan ini tanpa dilakukan oleh tim penilai dari pusat tanpa sepengetahuan pemerintah Seperti dikutip situs resmi Pemkot Surakarta,hari Ini.
Pakdesri.

 
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar