Open top menu
Senin, 27 Mei 2013

Moda Transportasi Di Solo Nyambung :Terminal Bus - Stasiun KA - Bandara



Komitmen Pemerintah Kota Solo untuk menyediakan Transportasi Umum terintregasi,aman,lancar dan terjangkau dengan BusDamri  ber AC dan TV,belum lama ini dilauncing oleh Walikota Solo FX.Hadi Rudyatmo disaksikan jajaran Dishubkominfo,Perum Damri dengan meluncurkan Bus umum dengan mengambil rute ;Terminal Bus- Stasiun Kereta Api - Bandara Adisoemarmo.

Terjawab sudah keinginan masyarakat untuk dapat menaiki Bus Damri hanya tarif Rp.15.000,-/per orang dengan tujuan Bandara Adisoemarmo,berawal dari Terminal Bus Tirtonadi atau Stasiun KA Balapan Solo, yang cukup lama dinanti.

Kepala Dishubkominfo Kota Solo Drs.Y.Herman Sudradjat,MM mengatakan,untuk sementara baru dilayani 4 buah Bus Damri kedepan akan dievaluasi lagi perlu penambahan atau tidak.Rintisan ini juga mengakomodasi kepentingan maskapai penerbangan juga masyarakat dan kini masih sebatas penerbangan City,Link,Trigana dan Lion Air.
Herman demikian panggilan akrabnya menambahkan,pihaknya mengharap peran serta  Pengelola Bandara karena turun dan naiknya penumpang bus belum bisa merapat ke lokasi penurunan penumpang pesawat terbang,sehingga  masih bejalan kaki sejauh 200 meter.

Peran Pengelola Bandara sangat penting karena semua masyarakat butuh moda tarnspotasi umum yang murah,dengan demikian  tidak membedakan  hanya kepenting  orang atas bawahpun diberikan fasilitas yang sama kendala  ini menurut  Herman, perlu mendapatkan perhatian pemangku kepentingan.

Pakdesri Jurnalis.
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar