Open top menu
Senin, 08 April 2013

Kasus Perceraian Di Solo Jumlahnya Meningkat



Ini sungguh terjadi di Kota Solo,catatan angka perceraian dari tahun 2011 ke tahun 2012 mengalami peningkatan.Berdasarkan cacatan Panitera Pengadilan  Agama Kota Surakarta,pada tahun 2011 terdapat 856  kasus perceraian yang ditangani dari jumlah angka tersebut terdapat 543 perkara gugatan perceraian berasal dari kalangan perempuan.

Sedang masuk tahun 2012,jumlah kasus perceraian menjadi  sebanyak 946 kasus yang ditangani, jumlah tersebut 688 perkara gugatan berasal dari kalangan perempuan.Berarti kalangan perempuan mendominasi  terbesar yang  memasukkan perkara,ungkap Panitera Pengadilan Agama Surakarta M.Mursid,SH

Menurutmya,kebanyakan faktor tidak tanggung jawab pihak laki laki  yang menjadi penyebab alasan perceraian meski upaya mediasi dilakukan pada awa wal persidangan dimulai.Dari sisi usia,rata rata dibawah
40 tahun meski ada yang diatas 50 tahun mengajukan perceraian namun jumlahnya tidak seberapa.
Dari kalangan apa saja meraka yang mengalami keretakan umah tangga,menurut M.Mursid,SH,ada yang berasal dari  swasta, PNS ada juga yang menjadi anggota DPR.
Proses sidang perceraian lamanya sangat tegantung pihak pihak yang berperkara,jika lancar dan semua ada bisa cepat,ungkapnya.

Pakdesri.
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar