Open top menu
Selasa, 16 April 2013

Perabasan Pohon Guna Amankan Jaringan Listrik



Pemadaman Listrik tentu tidak dikehendaki semua ,baik pelangganan rumah tangga,perkantoran,kalangan bisnis dan industri dan hampir semuanya masih menggantungan pasokan listrikdari PLN.Cara PLN untuk menjaga keandala  pasokan listrik ke pelangganan,adalah merawat dan menjaga  jaringan listrik yang tersebar disepanjang jalan raya maupun perkampungan penduduk .
 Humas PLN Area PLN Surakarta Suharmanto membenarkan,ada beberapa penyebab gangguan jaringan  yang bisa terjadinya  pemadaman aliran listrik dan hal itu tidak dikehendaki semuanya,yaitu binatang tikus,burung,pepohonan yang berada dibawah jaringan litrik menengah  kebanyakan ada disepanjang jalan raya.

Kota Solo sedang menggiatkan penghijauan yang perlu didukung bersama akan tetap PLN juga butuh ruang untuk menjaga keamanan jaringan,sehingga smua pihak diuntungkan,jelas Asmen Bag.Jaringan Area PLN Surakarta.
Agar semua  dapat berfjalan seiring dan semua diuntungkan,maka cara perabasan pohon yang sudah besar berada dibawah jaringan lstrik menengah,perlu dlakukan secara rutine.Sudah barang tentu karena pertamanan dibawah otoritas DKP,maka sebelum  melangkah pihak PLN seklalu berkordinasi dengan DKP Kota Solo.Bagi warga masyarakat  yng dirumahnya terdapat pepohonan besar hampir menyentuh jaringan listrik,dihimbau untuk melaporkan kepada pihak PLN tidak dipungut beaya apapun.
Hal tesebut untuk menghindari resiko yang tidakdiinginkan jika dilakukan perabasan sendiri,pesan Suharmanto  seraya mengingatkan bahaya strom listrik.

Pakdedsri.
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar