Open top menu
Jumat, 12 April 2013

Transportasi Umum Dapat Atasi Masalah Kemacetan Lalin Kota Solo



Pakar juga Pengamat Tranportasi dari UNS Surakarta,Dr.Eng.Ir.Syafi'i berpendapat,untuk mencari solusi mengatasi kemacetan  lalulintas di Kota Solo kedepan sebaiknya mengurangi kendaraan pribadi dan beralih ke kendaraan angkutan umum.Mengapa demikin,karena seiring pertumbuhan  ekonomi dan berlomba lomba menggunakan kendaran pribadi akan membuat kemacetan dijalan jalan.Faktor lain yang ikut membuat jalan macet,adalah masalah terbatasnya prasara jalan yang ada dan agak sulit untuk menambah badan jalan,perparkiran,pedagang kaki lima serta sopan santun berlalu lintas masyarakat.

Sudah barang tentu Pemkot berperan untuk menciptakan prasara angkutan umum  yang nyaman,aman,tepat waktu sampai tujuan
serta tarif ,sehingga masyarakat mau beralih  menggunakan angkutan umum,ucapnya

Sementara Sri Baskoro,SH Msi  mewakili Kepala Dishubkominfo Surakarta memaparkan, Pemkot Surakarta sementara ini sudah menyediakan prasaran transportasi umum ,seperti BST,Kereta Jala Dara,Bus Werkudara,Railbus   untuk wisata.Khusus Bus BST sudah membuka 2 koridor ,Palur - Bandara Adisumarmo,kedepan aka ditambah menjadi 9  koridor.
Diakui Baskoro, Kota Solo tercatat  terdapat sekitar 490 ribu kendaraan,tiap tahun ada kenaikan jumlah kendaraan sementara prasaran jalan belum ada penambahan.Sementara kendaran pribadi menyumbang angka terbanyak,juga masalah perparkiran ikut menjadi masalah yang perlu ada pemecahan.

Talk Show Sabtu pagi di TA TV ini,dipandu presenter Seno Herpram dan Natalia mengangkat tema,Manajemen Transportasi Di Kota Bengawan,berdurasi 30 menit ,dimulai pukul 07.00 wib.

Pakdesri.
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar