Open top menu
Minggu, 14 April 2013


Goyang  Lidah Di Solo : WS Resto  Pioner Steak



Kota Solo dikenal kota dagang,budaya,wisata ,plesiran dan yang juga segala  makanan  atau kuliner.Masyarakatnya sendiri  tak lengkap  apabila  belum mencoba masakan-masakan yang  lagi boming,apalagi kalau bukan masakan Steak.
Pionir masakan  steak,ternyata  digawangi Sarjono  bersama Dendy Khemal JS,kedunya memang memilki pengalaman yang sama ,pernah di hotel bintang .Ketika tahun 1998,kedua sepakat membuka usaha warung steak  yang bisa terjangkau kantong wong cilik.
Walhasil,dibukalah warung  steak dijalan Yosodipuro  dengan pancingan masakan Soto  sekaligus memperkenalkan masakah orang Eropa tersebut.Jika di hotel tarif masakan steak ketika itu Rp.40 ribu,maka WS Steak Cuma mematok tarif Rp.2000,-
Yang mencicipi steak awalnya tamu tamu B ilyard didepan warung dan lama kelamaan mulai  dikenal  luas berkat getok tular,ungkap Dendy mengawali perbincangan.
Menu utama orang Eropa yang kita tiru,bahan baku steak berupa daging sapi dan sayuran seperti kentang,buncis dan wertel.Bahan baku tidak ada kesulitan,kalau daging sapi  ada yang berasal dari luar dan ada daging local.Sudah barang tentu daging luar ada  perbedaan tariff.
Dalam perjalanan hingga tahun  2012 ini,WS Steak telah membuka warung di Pasar Nongko,Widuran dan Nusukan Solo,semuanya  cukup laris
Pengunjungnya kebanyakan anak muda dakang kala juga rombongan ibu- ibu arisan dan yang tak  dilukapan ,pernah pula dkunjungi  beberapa artis teve  dan penyanyi.
Menurut Dendy, karyawan yang ikut melayani kebanyakan  lulusan perhotelan dan tata boga`berjumlah 40 orang,mereka diselalu diajari ramah dan seyum ketika menyhambut pengunjung.Soal persaingan sudah barang tentu banyak akan tetapi WS Steak sudah mematenkan merk tersebut,takmengherankan WS Steak selalu menjaga dan meningkatkan kwalitas dan kwantitas,tambahnya.
Adalah menu Sirloin Steak Lokal Hot Plate dan sirloin steak Crispy Hot Plate yang cukup digemari pengunjung,ibaratnya cuma membawa uang Rp.16 ribu,orang berani masuk WS Steak,ungkap Dendy mempersilahkan  goyang lidah sambil belajar cara makan orang Eropa pakai pisau dan garpu.

Pakdesri.
Tagged
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar